Ratusan Ribu Mobil Murah Sejagat Kena Recall


Recall berlaku untuk 145.000 unit Tata Nano facelift.

 

Tata Nano
VIVAnews - Tata Motors harus menarik kembali atau recall terhadap 145.000 unit produk andalannya, yakni Tata Nano di India. Mobil termurah sejagat ini terpaksa ditarik lantaran mengalami masalah di bagian motor stater.

Dilansir Motorbeam, Selasa 27 Desember 2011, penarikan hanya berlaku pada generasi terbaru Nano 2012, yang baru saja diluncurkan satu bulan lalu. Akibat adanya kecacatan pada motor stater ini, banyak dari pemilik Tata Nano, mengalami kesulitan menghidupkan mesin. Meski kunci kontak sudah diputar pada posisi on.

Tata Motors juga telah menghubungi seluruh konsumen untuk memeriksakan kendaraannya ke bengkel resmi. Semua perbaikan dan penggantian komponen tidak dikenakan biaya. Tapi sebagai kompensasinya, pihaknya harus mengeluarkan biaya sebesar Rp18,8 miliar.

"Recall ini tidak ada kaitannya dengan kebakaran. Jadi tidak perlu khawatir soal keselamatan," demikian pernyataan Tata Motors.

Di balik konsep brilian sebagai mobil murah, lega, irit bahan bakar, dan gesit di dalam kota. Tata Nano ternyata banyak mengecewakan konsumennya di India. Mobil ini ternyata memiliki banyak kekurangan dan kecacatan dari segi manufaktur. Hal ini menyebabkan Tata Nano mudah terbakar dan membahayakan konsumennya.

Dilaporkan Autoevolution, sedikitnya dalam sebulan tiga mobil Tata Nano hangus terbakar terbakar di jalanan India. Mobil yang juga sudah dipasarkan di Sri Langka juga menuai kritikan dan keluhan dari konsumennya. (umi)
• VIVAnews

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar