Mobil Ini Dilengkapi Airbag Pejalan Kaki


Volvo V40 dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2012.


Volvo V40 (Autoblog)
VIVAnews - Produsen mobil asal Swedia, Volvo, selalu dikenal sebagai pembuat mobil yang mengutamakan keselamatan penumpang. Tapi kali ini, mereka tak hanya tidak hanya sekedar melindungi penumpang tapi juga pejalan kaki.

Dilansir Autoblog, Jumat 9 Maret 2012, fitur airbag untuk penjalan kaki ini disematkan di Volvo V40 terbaru. Airbag tersebut dapat mencegah cidera serius jika ada pejalan kaki yang tertabrak.

Sensor di bemper depan mampu mendeteksi kontak fisik antara mobil dan pejalan kaki. Jika terjadi benturan, bagian kap mesin yang dekat dengan kaca depan terlepas dan terangkat oleh airbag.

Sistem tersebut juga terhubung dengan teknologi pendeteksi pejalan kaki yang mampu mengetahui jika seorang pejalan kaki melangkah di depan kendaraan. Jika pengemudi tidak menanggapi saat itu, kendaraan akan mengaktifkan rem secara otomatis.

Volvo V40 juga mengusung teknologi City Safety yang telah diperbarui, Lane Keeping Aid dengan auto steering, automatic Road Sign Information, Active High Beam technology dan Park Assist Pilot Cross Traffic Alert.

Bagian interiornya dibekali panorama glass roof yang membentang dari kaca depan hingga ke jok bagian belakang. Pencahayaan interiornya memberikan nuansa di bioskop. Saat ini, Volvo V40 dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2012.
• VIVAnews 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar