[News] Dijual, Mobil Legendaris Kurt Cobain


Meski sudah berbentuk rongsokan, mobil ini memiliki nilai sejarah perjalanan Kurt Cobain.


Mobil van Kurt Cobain (Rollingstone.com)
VIVAnews - Bagi para pecinta vokalis grup musik beraliran Grunge, Nirvana, Kurt Cobain, mungkin ini menjadi salah satu benda bersejarah yang patut diburu.

Dilansir majalah Rollingstone, Jumat 9 Maret 2012, benda itu adalah sebuah mobil van Dodge B-series/Sportsman bobrok yang penuh coretan buah karya Kurt Cobain. Meski sudah berbentuk rongsokan, mobil ini memiliki nilai sejarah perjalanan Kurt Cobain.

Van ini dinamai 'The Melvan' karena dulunya digunakan oleh grup The Melvins, dan Kurt Cobain adalah teman dan kru mereka, sekaligus penyumbang karya coret-coretan, yang salah satunya berupa mural band KISS, di van ini. Mural itu sendiri sempat disinggung dalam buku sejarah Nirvana berjudul Come As You Are: The Story of Nirvana.

Uniknya, mobil van yang dijual di situs dagang eBay, tidak berada dalam kategori alat transportasi seperti lazimnya. Namun, berada di kategori benda seni. Mobil Dodge produksi tahun 1972 ini, terus mendapatkan penawaran hingga US$95.000 atau sekitar Rp864 juta

Mobil jenis Van atau MPV Dodge Sportsman menjadi minibus pilihan bagi para group band pada masa itu. Mobil yang memiliki kapasitas bagasi dan kabin lapang ini, mampu mengangkut peralatan musik, bahkan menjadi tempat untuk tidur selama di perjalanan. (umi)
• VIVAnews 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar