10 Mobil Cepat yang Ideal untuk Keluarga

Mobil-mobil ini dapat melesat dengan kecepatan mengagumkan sekaligus menjaga keselamatan

Subaru Impreza WRX STI 
VIVAnews - Bagi setiap orang tua yang menyenangi mobil sport dengan dua pintu (coupe), mungkin akan berpikir dua kali untuk menjadikannya sebagai mobil keluarga.

Mereka rela tak bisa merasakan mobil dengan kecepatan tinggi, demi keamanan yang bisa didapatkan oleh anggota keluarganya.

Namun, ada juga sejumlah mobil sport yang dapat melesat dengan kecepatan mengagumkan, tapi dilengkapi dengan fitur untuk menjaga keselataman bayi yang baru lahir.

Dilansir Businessinsider, Jumat 2 Februari 2012, ada 10 mobil sport yang dinilai ideal untuk keluarga. Mobil-mobil ini menjadi pilihan bagi mereka yang suka kecepatan sekaligus gemar membawa keluarganya berpergian.

Berikut daftar lengkapnya:

1. Ford Fiesta
Ford Fiesta adalah salah satu mobil paling ekonomis. Namun, mobil ini juga hadir dengan tingkat kemudi paling menyenangkan.

Mobil yang dibanderol sekitar Rp120 juta ini memiliki sasis yang baik, sehingga menyenangkan untuk digunakan saat bepergian kemana pun.

2. Honda Civic Si
Honda Civic menjadi simbol mobil yang memiliki sejarah tersendiri. Meski memiliki interior dengan kualitas yang tidak sebanding dengan harga mobilnya Rp204 juta.

Namun, Civic memiliki pengalaman berkendara yang menyenangkan. Civic dilengkapi dengan mesin VTEC yang ramah lingkungan.

3. Volkswagen Golf GTI/Golf R
Volkswagen Golf hadir dengan interior berkelas. Golf GTI memiliki tenaga besar mencapai 200 hp, dengan sistem penggerak roda depan. GTI menjadi salah satu mobil paling ditiru dalam 50 tahun terakhir.

Golf R yang memiliki tenaga 256 hp, berpenggerak empat roda, merupakan varian puncak dari segmen Golf. Kompetitor Golf R adalah Mitsubishi Lancer Evolution atau Subaru WRX STI. Kedua mobil yang dibanderol Rp218 juta (GOlf GTI) dan Rp328 juta (Golf F), menawarkan fitur keamanan. Ini menjadi nilai lebih dari sebuah varian hatcback.

4. Mazda Mazdaspeed3
Mobil dengan penggerak roda depan ini, memang cukup sulit dikendalikan saat melakukan akselerasi. Penyebabnya adalah tenaganya yang besar mencapai 263 hp.

Butuh kepercayaan diri yang tinggi untuk menaklukan mobil. Uniknya, mobil yang dibanderol Rp218,4 juta, memiliki desain gril depan seperti 'tersenyum'. Tentunya ini dapat membuat orang disekelilingnya senang melihat tampilan Mazdaspeed3.

5. Subaru Impreza WRX/WRX STI
Subaru WRX bukan mobil dengan desain menarik. Namun, miliki tenaga hingga 265 hp pada WRX dan 300 hp untuk WRX STI.

Mobil ini cukup handal dan hampir tahan terhadap peluru, dengan banderol yang terbilang rendah WRX (Rp233 juta) dan WRX STI (Rp310 juta). Impreza memiliki keamanan dan stabilitas di segala kondisi cuaca. Bersambung....
• VIVAnews

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar