Mobil-mobil di Film yang Menjuarai Oscar (2)

Mobil dan film merupakan dua industri yang saling terkait.

VIVAnews - Karakter tokoh dalam film sering dikuatkan dengan kendaraan yang ditungganginya. Batman, misalnya.

Dalam sejarahnya, Runaway Match menjadi film pertama yang menggunakan mobil untuk memperkuat karakter tokoh yang berperan dalam film itu. Beberapa tahun kemudian, penonton layar lebar disuguhi oleh adegan mobil polisi yang mengejar targetnya dalam film Hollywood Hills di tahun 1912.

Ada juga pasangan Laurel dan Hardy yang mendapat penghargaan berkat peran frustasi akibat kemacetan lalu lintas dalam film 'Two Tars'. Kemudian film mafia di tahun 1930, Dick Tracy, dan film 'The Grapes of Wrath' dimana terdapat adegan melarikan diri dengan mobil sedan di tahun 1940.

Berikut daftar-daftar mobil di film yang memenangkan Oscar versi majalah Forbes: 1-7 bisa Anda klik di sini.
8. The Graduate (1967)
Film ini mengisahkan tentang perjalanan cinta antara Ben Braddock (Dustin Hoffman) yang memiliki istri dari anak rekan bisnisnya (Anne Bancroft). Ben akhirnya jatuh cinta lagi dengan saudara wanitanya (Katharine Ross).

Salah satu adegan berkesan di mana, Ben mengemudikan Alfa Romeo 1600 Spider Duetto tahun 1966 untuk berkunjung ke Gereja dan menyelamatkan Elaine dari pernikahan dengan pria lain. Film ini mendapatkan Oscar untuk Best Picture.

9. Grand Prix (1966)
Film ini menampilkan James Garner yang merupakan pembalap asli pemenang dalam ajang Grand Prix.

Dalam arena balap, Garner tidak hanya meraih kekalahan namun juga cinta. Film ini menyuguhkan mobil klasik Italia tahun 1960. Grand Prix mendapatkan Academy Award untuk Sound Effects and Editing terbaik.

10. The Great Race (1965)
Film ini mengisahkan tentang tiga orang yang melakukan perjalanan, dan salah satunya seorang jurnalis fotografer untuk perjalanan dari New York ke Paris demi sebuah perlombaan.

Uniknya, mobil yang dikendarai ketiganya sengaja dilengkapi dengan meriam dan generator asap untuk memberikan kejutan kepada mobil lain. The Great Race memenangkan Academy Award untuk Sound Effects terbaik.

11. It's a Mad, Mad, Mad, Mad World (1963)
Film ini menampilkan mobil klasik tahun 50-an dan 60-an. Di film ini hadir beberapa mobil klasik eksotis seperti Jeep Willys station wagon, Mercury Montclair, Plymouth Belvedere, Ford Super Deluxe, Ford Fairlane Sunliner, Dodge Dart. Film ini memenangkan Oscar untuk kategori Sound Effects.

12. Little Miss Sunshine (2006)
Film Little Miss Sunshine menghadirkan VW Transporter tahun 1973, Volkswagen Transporter Tipe 2, dan kendaraan Baby Boomers sebagai bus kecil.

Film yang menceritakan seorang gadis mengikuti ajang kontes kecantikan ini, mendapatkan dua Oscar untuk Original Screenplay dan Alan Arkin sebagai Best Supporting Actor.

13. Rain Man (1988)
Film yang dibintangi Tom Cruise sebagai Charlie Babbitt ini mengisahkan seorang pria yang egois. Ia kemudian menemukan saudaranya Raymond (Dustin Hoffman), dan melakukan perjalanan lintas negara demi menemukan almarhum Ayah kandung mereka.

Karena takut ketinggian, keduanya memilih untuk menggunakan jalur darat. Uniknya, mereka sengaja mencuri mobil Buick Roadmaster tahun 1949 untuk melakukan perjalanan. Film ini mendapat Academy Award Award untuk Original Screenplay, Best Director untuk Barry Levinson, Best Supporting Actor untuk Hoffman serta Best Picture.

14. Thelma and Louise (1991)
Dua sahabat (Geena Davis dan Susan Sarandon) berusaha melarikan diri dari kehidupan mereka yang membosankan. Pasangan ini akhirnya melarikan diri menuju Meksiko dengan mengendarai Louise Thunderbird convertible tahun 1966. (umi)
• VIVAnews

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar