Ford Akan Luncurkan Mobil Listrik Teririt


Mobil ini diklaim lebih irit 2,5 liter dari pemegang rekor teririt di dunia

Ford Focus nonlistrik (Autoevolution)
VIVAnews - Ford Motor Company akan meluncurkan Ford Focus berteknologi listrik yang telah mendapatkan sertifikasi Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat.
Mobil ini diprediksi memiliki efisiensi bahan bakar mencapai 47 km/liter, yang berarti lebih irit 2,5 liter dibanding Nissan Leaf yang disebut mobil listrik paling irit saat ini.

Inautonews, Sabtu, 3 Februari 2012, melansir Ford siap memperkenalkan teknologi mobil listrik Amerika yang paling irit dengan kapasitas 5 penumpang. Ford menyatakan bahwa Focus telah dilengkapi baterai yang memiliki peringkat Environmental Protection Agency (EPA) dengan konsumsi 4,25 km/liter untuk dalam kota, 42 km/ liter untuk luar kota.

EPA menyetujui Ford Focus berteknologi listrik memiliki jarak tempuh 32,3 km dalam sekali pengisian baterai, dan angka ini lebih irit ketimbang Nissan Leaf yang mampu menempuh 31 km dengan sekali pengisian daya baterai. Mobil ini dapat melaju hingga jarak 161 km dalam sekali pengisian tergantung dari karakter pengemudi.

Mengenai pengisian baterai, Ford mengatakan Focus listrik dapat diisi dengan listrik rumah berdaya 240 volt, dengan waktu pengisian hingga 20 jam melalui charger berdaya 120 volt. Ford berencana meningkatkan produksi Ford Focus listrik pada semester pertama tahun 2012.

Persiapan mencakup jaringan dealer di California, New York, dan New Jersey. Pada penghujung tahun 2012, Focus listrik akan dijual di 19 dealer di Amerika Serikat.
• VIVAnews 


Ping your blog, website, or RSS feed for Freeping fast  my blog, website, or RSS feed for FreeFree Automatic Backlink

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar